Rekam Jejak Ezra Bikin Pelatih Malaysia Ketar-ketir

Striker Timnas U-22, Ezra Walian bersama suporter di SEA Games 2017.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ezra Walian kemungkinan besar akan menjadi andalan Luis Milla Aspas saat tim nasional Indonesia U-22 berhadapan dengan Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. Sebab, Marinus Manewar dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Sebagai pemain naturalisasi, Ezra memiliki kelebihan dalam hal jenjang karier. Di musim lalu, pemain berdarah Manado tersebut bermain bersama Jong Ajax. Ketatnya persaingan di kompetisi Belanda tentu memberi dampak positif baginya.

Rekam jejak Ezra membuat pelatih Malaysia, Ong Kim Swee memasukkannya dalam daftar yang mesti diwaspadai. Karena ketika Harimau Malaya menang 3-0 atas Timnas U-22 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, sang striker belum main.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

(Baca juga: Fakta-fakta Menarik saat Timnas Indonesia U-22 Tekuk Kamboja)

"Mereka memasukkan beberapa pemain baru, ada yang pernah bermain dengan skuat remaja Ajax Amsterdam," tutur Kim Swee, seperti dikutip dari Berita Harian.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

"Jika mereka sudah bermain bersama untuk waktu yang lama, sudah pasti akan memberi keuntungan," imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Bekal positif juga dikantongi Ezra jelang laga melawan Malaysia. Karena di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 melawan Kamboja, pemain berusia 19 tahun itu mencatatkan gol debutnya bersama Garuda Muda.

Golnya pada menit 57 menjadi pemecah kebuntuan Timnas U-22 yang sejak awal laga menggempur pertahanan Kamboja. Mental pemain meningkat setelahnya, hingga kemudian Febri Hariyadi melengkapi kemenangan Garuda Muda menjadi 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya