Terungkap, Alasan Luis Milla Jarang Ada di Pinggir Lapangan

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pemandangan tak lazim sering terlihat pada kubu Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Sebagai pelatih kepala skuat Garuda Muda, Luis Milla Aspas tampak jarang berdiri untuk memberi instruksi dari pinggir lapangan.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

Hanya beberapa kali saja Milla berdiri di setiap laga. Mayoritas, Milla berdiri dan berteriak saat pemainnya melakukan kesalahan atau ada momen krusial.

Justru yang paling sering berdiri di posisi itu adalah asistennya, Bima Sakti Tukiman. Ada alasan khusus mengapa Milla jarang berdiri dan lebih sering menugaskan Bima di pinggir lapangan.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

"Gestur tubuh sering kali jarang dipahami pemain. Bima dan pemain bisa berkomunikasi lancar karena bahasa yang sama. Saya tak bisa bahasa Indonesia. Bima juga salah satu asisten saya," kata Milla.

Kehadiran Bima, disebut Milla, memang sangat membantu. Ketika meramu strategi, Milla dan stafnya berdiskusi.

Duel Legenda Madrid Vs Barcelona, Ada Eks Pelatih Timnas Indonesia

Selanjutnya, rencana tersebut ditransfer kepada Bima. "Jadi, dia sudah mengetahui apa yang harus kami lakukan," ungkap Milla. (ase)

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memberi dukungan kepada skuad Merah Putih jelang tempur di Final Piala AFF.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021