Jangan Sampai Menyesal, Pemain Timnas Tak Boleh Begini Lagi

Penyerang Timnas U-22, Marinus Wanewar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 lolos ke semi final menghadapi Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang di Stadion Shah Alam. Hal ini mendapat sorotan dari mantan pemain Indonesia era Primavera, Supriyono Prima.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Supriyono menekankan kepada pemain Timnas Indonesia agar tidak melakukan perbuatan yang tercela atau provokasi. Sebab laga menghadapi Malaysia merupakan laga yang krusial.

"Saya tertarik apa yang disampaikan coach Luis Milla, seorang pemain yang sudah memakai jersey timnas tidak seharusnya terprovokasi," ujar Supriyono saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 25 Agustus 2017.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Supriyono menjelaskan, Timnas jangan sampai terpengaruh ataupun terprovokasi dengan suporter tuan rumah. Apa yang terjadi beberapa waktu lalu jadikan hal tersebut motivasi penuh untuk menjungkalkan Malaysia di laga nanti.

"Sepanjang pemain Indonesia fight mempunyai motivasi penuh, mereka tidak akan menganggap laga tersebut sebagai tekanan. Abaikan ocehan suporter tuan rumah," ungkapnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Dia juga menuturkan, di laga nanti, Indonesia hendaknya jangan bermain terburu-buru, harus lebih cermat dan efektif.

"Harus lebih tenang, cermat dan efektif. Saya melihat main kemarin Marinus, Saddil masih terburu-buru ketika shooting di luar kotak penalti," kata dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022