Yang Perlu Dilakukan Milla Agar Timnas U-22 Bungkam Malaysia

Ilustrasi Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, menilai padatnya jadwal pertandingan Timnas Indonesia di SEA Games 2017 tentu membuat kebugaran Hansamu cs terkuras. Terlebih menghadapi tensi pertandingan yang dipastikan bakal tinggi menghadapi Malaysia besok, Sabtu 26 Agustus 2017.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Menurut Rahmad, pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas akan bermain taktis. Milla diyakini akan melakukan efisiensi energi.

"Menurut saya Luis Milla akan melakukan efisiensi energi bermain taktis, tentunya dengan rotasi pemain," ujar pria yang akrab disapa RD itu kepada VIVA.co.id, Jumat 25 Agustus 2017.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Rahmad menjelaskan, di skuat Timnas saat ini banyak pemain potensial, mereka juga bermental kuat. Melihat laga-laga sebelumnya Timnas mampu menahan imbang Vietnam yang terbilang kuat.

"Milla punya banyak opsi, namun beberapa kesalahan dalam pertandingan yang lalu harus segera dievaluasi," ungkapnya.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Mantan pelatih Arema Indonesia itu menjelaskan, dalam laga nanti Timnas Indonesia perlu menambahkan variasi serangan. Stabilitas performance juga perlu dijaga agar memetik kemenangan dalam laga krusial.

"Saya yakin Indonesia bisa, dengan terus meningkatkan ritme permainan, variasi serangan dan performance yang lebih baik, Indonesia akan mampu memenangkan laga," kata dia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021