Timnas Futsal Putri Indonesia Belum Terkalahkan di SEA Games

Pemain Timnas futsal putri Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • The-AFC.com

VIVA.co.id – Tim nasional futsal putri Indonesia berhasil mempertahankan rekor belum terkalahkan di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Pada pertandingan ketiga melawan Thailand di Shah Alam Sports Complex, Jumat 25 Agustus 2017, mereka bermain imbang 2-2.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Timnas futsal putri Indonesia sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan ini. Pertama mereka unggul 1-0 melalui gol Anggi Puspita Sari di menit 11. Akan tetapi, di menit 30 Siranya Srimanee mencetak gol penyama kedudukan.

Satu menit kemudian, Timnas futsal putri Indonesia kembali unggul. Rani Mulyasari ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa skuat besutan Andre Picessa unggul 2-1.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Keunggulan itu juga tak bertahan lama, karena Thailand menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Fitriya Hilda. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil imbang ini membuat Timnas futsal Putri Indonesia menempel ketat Thailand di klasemen sementara,

Keduanya sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Namun, Thailand lebih unggul dalam selisih gol. Di pertandingan sisa, Timnas futsal putri Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Sedangkan Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia. Andai Timnas futsal putri Indonesia menang, dan Thailand imbang atau kalah dari Malaysia, maka medali emas bisa didapat.

Di pertandingan lain, Timnas futsal putra Indonesia mengalami kekalahan kedua. Melawan Vietnam, Jumat 25 Agustus 2017, mereka kalah 1-4. Ini merupakan kekalahan kedua, setelah di pertandingan sebelumnya dipermalukan Malaysia dengan skor 5-0.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023