Kemenangan Atas Filipina Jadi Harga Mati bagi Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Filipina dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-19 di Thuwunna Stadium, Myanmar, Kamis 7 September 2017. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Indra Sjafri itu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hanya dengan tambahan tiga angka, Timnas U-19 bisa menjaga posisi di papan atas klasemen. Mereka punya modal berharga jelang menghadapi Filipina, karena di laga sebelumnya menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar.

(Baca juga: Pelatih Myanmar Tak Terkesan dengan Penampilan Timnas U-19)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Kami ingin menang agar jalan lolos ke babak semifinal semakin terbuka," tutur Indra, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 6 September 2017.

Filipina dalam kondisi tidak bagus. Di laga perdana, mereka kalah 2-3 dari Brunei Darussalam. Meskipun begitu, Indra enggan menganggap remeh skuat asuhan Jose Maria Aberasturi itu.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dia menilai pemain Filipina mesti diwaspadai, terutama kecepatan para pemain di lini penyerangan The Azkals. "Kami tidak mau meremehkan Filipina. Kami waspadai lini depan serta sayap mereka yang cepat," jelasnya.

(Baca juga: Uji Konsistensi Egy Maulana Vikri Bersama Timnas U-19)

Saat ini, Timnas U-19 berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga angka. Jumlah tersebut sama dengan Brunei yang lebih unggul dalam hal agresivitas gol ke gawang lawan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya