Filipina Siap Ladeni Permainan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina dalam pertandingan lanjutan Piala AFF U-18, Kamis 7 September 2017 di Thuwunna Stadium. Laga ini menjadi penting bagi Filipina, karena mereka baru saja kalah 2-3 dari Brunei Darussalam.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi tim berjuluk The Azkals. Karena di atas kertas, mereka berpeluang memetik tiga poin dari pertandingan melawan Brunei.

(Baca juga: Target Striker Timnas Indonesia U-19 di Laga Lawan Filipina)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Kami membuat beberapa kesalahan dan itu memberikan kemenangan bagi Brunei," kata pelatih Filipina, Jose Maria Aberasturi, seperti dikutip dari laman resmi AFF.

Karena tak ingin mengulangi kesalahan tersebut, Aberasturi langsung bergerak cepat. Dia langsung membuat catatan kelemahan anak asuhnya agar melawan Timnas U-19 tak lagi kecolongan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Sekarang kami harus melakukan evaluasi dan melakukannya dalam latihan untuk memastikan kami bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

(Baca juga: Kemenangan Atas Filipina Jadi Harga Mati bagi Timnas U-19)

Persaingan memperebutkan tiket menuju semifinal di Grup B terbilang ketat. Melihat tekad besar Filipina, striker Timnas U-19, Hanis Saghara tak ingin main-main. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk waspada.

"Mereka saya rasa tim yang bagus, dan juga tak ingin kalah lagi," kata pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya