Bukti Kuat Filipina Bukan Lawan Sebanding Timnas U-19 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikry (kostum merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Timnas U-19 akan menghadapi Filipina di babak penyisihan Grup B Piala AFF u-18. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Thuwunna, Myanmar, Kamis sore, 7 September 2017. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Menilik dari performa, Tim Merah Putih jadi tim yang diunggulkan di laga ini. The Young Azkals punya catatan buruk jelang hadapi Indonesia.

Tercatat, mereka hanya mendapatkan satu kali kemenangan di tiga ajang AFF terakhirnya. Total mereka sudah menjalani 12 laga dan hanya mencatatkan satu kali kemenangan.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Bahkan, di laga terakhirnya kontra Brunei Darussalam, mereka takluk dengan skor 2-3 pada 5 September 2017 lalu. Saat ini, mereka menduduki dasar klasemen Grup B, dengan nihil poin dari satu laga. 

Sedangkan Indonesia, saat ini berada di posisi kedua Grup B, dengan raihan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri mendapat kemenangan ketika bentrok dengan Myanmar dengan skor 2-1. 

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Jika menang, Garuda Muda berpeluang besar mengkudeta posisi Brunei Darussalam di puncak klasemen. Brunei di laga kedua menghadapi lawan berat, Vietnam. (asp)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024