Timnas U-19 Tertinggal dari Vietnam di Babak I

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal 0-2 dari Vietnam di laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Laga ini berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin 11 September 2017.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Vietnam sempat mengendalikan permainan di awal-awal laga. Namun, barisan pertahanan Timnas U-19 mampu tampil disiplin.

Perlahan namun pasti, Indonesia mampu mengambil alih serangan. Timnas U-19 mulai nyaman dalam menguasai bola dan membuat pemain Vietnam kewalahan.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Di menit 24, Vietnam mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan Le Van Nam masih melayang di atas mistar gawang Timnas U-19. 

Kemelut terjadi di muka gawang Indonesia di menit 30. Saling umpan dari para pemain Vietnam di kotak penalti, hanya berujung tendangan tak menemui sasaran dari Truong Tien Anh.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Kiper Indonesia, Muhammad Riyandi, melakukan penyelamatan gemilang di menit 35. Dia menghentikan tendangan bebas dari pemain Vietnam, Le Van Xuan.

Vietnam sukses unggul di menit 41. Berawal dari sepak pojok, Le Van Nam sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper pengganti, Muchammad Aqil Savik. Sebelumnya, Aqil menggantikan posisi Muhammad Riyandi yang cedera di menit 38.

Gawang Indonesia kembali bobol di menit 45. Lagi-lagi, Le Van Nam menjadi mimpi buruk untuk Garuda Muda. Tandukannya bersarang di gawang Indonesia. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
Indonesia U-19:
 Muhammad Riyandi (Muchammad Aqil Savik 38'), Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Iqbal, M Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Syahrin Abimanyu, Hanis Saghara Putra, Firza Andika

Vietnam U-19: Y E Li Ni E, Thai Ba Sang, Bui Hiang Viet Anh, Pham Van Luan, Le Van Xuan, Le Xuan Tu, Lieu Quang Vinh, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh, Le Van Nam (one)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya