Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 17:25 WIB
  • Dihajar Vietnam, Posisi Timnas U-19 Terancam

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Dihajar Vietnam, Posisi Timnas U-19 Terancam
Photo :
  • PSSI FAI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 gagal meneruskan torehan positif di penyisihan Grup B Piala AFF 2017. Setelah menang di dua laga awal, Egy Maulana Vikri cs takluk 0-3 dari Vietnam, di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin 11 September 2017.

Vietnam sukses unggul di menit 41. Berawal dari sepak pojok, Le Van Nam sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper pengganti, Muchammad Aqil Savik. Sebelumnya, Aqil menggantikan posisi Muhammad Riyandi yang cedera di menit 38.

Gawang Indonesia kembali bobol di menit 45. Lagi-lagi, Le Van Nam menjadi mimpi buruk untuk Garuda Muda. Tandukannya bersarang di gawang Indonesia.

Indonesia mengancam di menit 49. Tendangan jarak jauh dari Muhammad Luthfi Kamal masih belum tepat sasaran.

Pemain pengganti, Witan Sulaeman membahayakan pertahanan lawan di menit 78. Namun, tendangan jarak dekatnya masih bisa diamankan kiper Vietnam, Y E Li Ni E.

Tak berselang lama, Witan kembali membuat barisan pertahanan Vietnam. Kali ini, tandukannya masih bisa ditangkap Li Ni.

Gawang Timnas U-19 malah kembali bergetar di menit 85. Tandukan Bui Hoang Viet Anh, memanfaatkan skema sepak pojok bersarang di gawang Aqil.

Skor 3-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat posisi Timnas U-19 belum aman untuk lolos ke semifinal. Indonesia tertahan di peringkat 2 dengan 6 poin dari 3 pertandingan. Posisi mereka bisa digeser Myanmar, yang baru malam nanti berhadapan dengan Filipina.

Sementara itu, Vietnam hampir memastikan tiket ke semifinal. Mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dari 3 laga.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi (Muchammad Aqil Savik 38'), Nurhidayat Haji Haris (Witan Sulaeman 55’), Muhammad Iqbal, M Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Syahrin Abimanyu, Hanis Saghara Putra, Firza Andika (Samuel Christianson 75’)

Vietnam U-19: Y E Li Ni E, Thai Ba Sang, Bui Hiang Viet Anh, Pham Van Luan, Le Van Xuan, Le Xuan Tu, Lieu Quang Vinh, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh, Le Van Nam (Le Minh Binh 67’)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.