Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 22:07 WIB
  • Gasak Filipina, Myanmar Geser Timnas U-19 di Posisi Dua

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Gasak Filipina, Myanmar Geser Timnas U-19 di Posisi Dua
Photo :
  • http://www.aseanfootball.org
Duel Myanmar vs Filipina di Piala AFF U-18

VIVA.co.id – Myanmar sukses menggasak Filipina 7-0 di penyisihan Grup B Piala AFF U-18, Senin 11 September 2017. Hasil ini, membuat Myanmar menggeser posisi Timnas Indonesia U-19 di peringkat 2 Grup B.

Tampil di Thuwunna Stadium, Yangon, Pyae Sone Naing membuka keunggulan Myanmar di menit 51. Setelah itu, Myanmar menambah dua gol lewat aksi Win Naing Tung di menit 56 dan 63.

Belum cukup sampai di situ, Myanmar kembali menambah gol. Kali ini, Myat Kaung Khant menorehkan hattrick di menit 74, 76, dan 90.

"Kami sangat kesulitan di awal. Kami bermain di bawah tekanan dan itu membuat kami kesulitan di awal. Namun, kami bisa menang besar dan itulah yang penting," kata pemain Myanmar, Myat Kaung Khant seperti dilansir Asean Football.

Hasil ini membuat Myanmar menempati posisi dua, menggeser Indonesia. Vietnam masih memimpin klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga.

Myanmar dan Indonesia sama-sama mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Namun, Myanmar unggul selisih gol.

Hasil ini membuat laga terakhir akan menentukan siapa tim yang lolos ke semifinal. Indonesia menghadapi Brunei Darussalam, 13 September 2017. Sedangkan Myanmar, berhadapan dengan Vietnam. (asp)