Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 13:59 WIB
  • Hitung-hitungan Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF 

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Hitung-hitungan Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF 
Photo :
  • PSSI FAI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Fikri

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup mati di laga terakhir kontra Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-18. Laga tersebut akan dihelat pada Rabu, 13 September 2017. 

Saat ini, Indonesia menempati posisi 3 klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga laga. Mereka sebelumnya kalah dari Vietnam dengan skor telak 0-3, Senin 11 September 2017. Vietnam akhirnya menempati posisi puncak. 

Posisi kedua ditempati oleh Myanmar yang di pertandingan terakhirnya menggilas Filipina dengan skor 7-0, 11 September 2017. Meski begitu, Garuda Muda masih punya harapan untuk lolos dari fase grup. 

Di pertandingan terakhir kontra Brunei, Indonesia difavoritkan menjadi pemenang. Namun, tugas skuat Indra Sjafri belum sampai di situ. Garuda Muda diwajibkan menang dengan skor besar. 

Hal ini untuk mengantisipasi jika Myanmar menang dari Vietnam di pertemuan terakhirnya. Selisih gol menjadi penentu dua tim yang berhak melaju ke semifinal. 

Saat ini, Indonesia tertingal enam gol dari Myanmar dan delapan gol dari Vietnam. Dengan kondisi itu, Indonesia minimal harus menang 7-0 atas Brunei. (one)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.