Hitung-hitungan Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Fikri
Sumber :
  • PSSI FAI

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup mati di laga terakhir kontra Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-18. Laga tersebut akan dihelat pada Rabu, 13 September 2017. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Saat ini, Indonesia menempati posisi 3 klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga laga. Mereka sebelumnya kalah dari Vietnam dengan skor telak 0-3, Senin 11 September 2017. Vietnam akhirnya menempati posisi puncak. 

Posisi kedua ditempati oleh Myanmar yang di pertandingan terakhirnya menggilas Filipina dengan skor 7-0, 11 September 2017. Meski begitu, Garuda Muda masih punya harapan untuk lolos dari fase grup. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Di pertandingan terakhir kontra Brunei, Indonesia difavoritkan menjadi pemenang. Namun, tugas skuat Indra Sjafri belum sampai di situ. Garuda Muda diwajibkan menang dengan skor besar. 

Hal ini untuk mengantisipasi jika Myanmar menang dari Vietnam di pertemuan terakhirnya. Selisih gol menjadi penentu dua tim yang berhak melaju ke semifinal. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Saat ini, Indonesia tertingal enam gol dari Myanmar dan delapan gol dari Vietnam. Dengan kondisi itu, Indonesia minimal harus menang 7-0 atas Brunei. (one)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya