Lawan Brunei, Lini Tengah Indonesia Harus Kreatif

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga hidup mati saat melawan Brunei Darussalam. Pertandingan tersebut merupakan laga terakhir di penyisihan Grup B Piala AFF U-18.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pertandingan akan berlangsung Rabu esok, 13 September 2017. Untuk sementara Indonesia berada di peringkat tiga klasemen dengan mengumpulkan 6 poin dari 3 laga. 

Posisi runner up untuk sementara adalah, Myanmar. Sedangkan pemuncak klasemen ditempati oleh Vietnam. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Harus menang. Indonesia harus menang dengan gol yang banyak," kata mantan pemain timnas Indonesia, Supriyono, saat dihubungi VIVA.co.id.

Menurut Supriyono, Egy Maulana Vikri cs harus bermain lebih baik lagi, terutama di lini tengah dan pertahanan. Sebab, menurut Supriyono, saat Indonesia dikalahkan oleh Vietnam 3-0, Senin 11 September 2017, dua lini tersebut menjadi sorotan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Lini tengah kurang kreatif. Sedangkan koordinasi di lini belakang kurang baik," tambah Supriyono. 

"Alur bola dari lini tengah dimaksimalkan. Perbaiki koordinasi lini belakang, terutama untuk mengantisipasi serangan baik Brunei," jelas Supriyono. 

Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Syaratnya, Timnas Indonesia U-19 harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor lebih dari enam gol. (ren)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya