Indra Sjafri: Indonesia Tak Boleh Anggap Enteng Brunei

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id -  Timnas Indonesia U-19 akan melawan Brunei Darussalam dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U18 2017, Rabu 13 September 2017. Duel ini menjadi penentu langkah Garuda Nusantara menuju semifinal.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Saat ini, Indonesia berada di posisi 3 klasemen Grup B dengan perolehan enam poin dari tiga laga. Timnas sebelumnya kalah dari Vietnam dengan skor telak 0-3, Senin 11 September 2017. Vietnam akhirnya menempati posisi puncak.

Posisi kedua ditempati Myanmar yang di pertandingan terakhirnya menggilas Filipina dengan skor 7-0, 11 September 2017. Meski begitu, Garuda Muda masih punya harapan untuk lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Namun, Indonesia minimal harus menang 7-0 atas Brunei.  Hal ini untuk mengantisipasi jika Myanmar menang dari Vietnam di pertemuan terakhirnya.

Indra Sjafri, menyatakan timnya tak boleh meremehkan Brunei, terlebih nasib Indonesia juga ditentukan oleh laga Vietnam kontra Myanmar. Dia mengungkapkan sudah memperbaiki kelemahan timnya.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos. Kami wajib menang agar dapat lolos ke semifinal. Kami juga menunggu laga Vietnam melawan Myanmar setelah laga kami," kata Indra dalam rilis yang diterima VIVA.co.id

"Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kita juga sudah lakukan evaluasi kepada tim kita. Kita perbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos semifinal dan menjadi Juara Piala AFF tahun ini," lanjut eks pelatih Bali United ini.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024