Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 14:22 WIB
  • Lawan Timnas U-19, Brunei Sudah Kibarkan Bendera Putih

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Lawan Timnas U-19, Brunei Sudah Kibarkan Bendera Putih
Photo :
  • aseanfootball.org
Timnas Brunei Darussalam

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19, akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017. Kemenangan dengan marjin gol besar, wajib diraih anak asuh Indra Sjafri.

Dalam klasemen sementara Grup B, Timnas Indonesia memiliki enam poin. Sama dengan yang diperoleh Myanmar. Namun, karena Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan tertinggal dalam urusan selisih gol.

(Baca juga: 6 Fakta Menarik Jelang Timnas U-19 Vs Brunei)

Myanmar dari tiga pertandingan telah mencetak 15 gol ke gawang lawan dan cuma dua kali kebobolan. Sedangkan Indonesia kebobolan empat kali, dan menceploskan 11 gol ke gawang lawan.

Hal itu memaksa Garuda Nusantara, mesti mampu bersaing dalam urusan jumlah gol. Beruntungnya, Brunei sudah menyerah sejak mereka kalah telak tujuh gol tanpa dari Myanmar.

"Kami sebenarnya ingin memenangkan pertandingan, tetapi buruknya setelah gol pertama terjadi. Kami kini sepenuhnya telah menyerah," ujar gelandang Brunei, Abdul Hariz Herman, dikutip dari laman resmi AFF.

(Baca juga: Timnas U-19 Bakal Tampil Habis-habisan Lawan Brunei)

Pada gelaran Piala AFF U-18 kali ini, Brunei sukses memetik satu kemenangan. Ketika itu, skuat asuhan Fujiwara Takao mengalahkan Filipina, dengan skor 3-2. Tetapi, di dua pertandingan berikutnya mereka melempem. (asp)