Ada Perombakan di Susunan Pemain Timnas U-19 Vs Brunei

Para pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI FAI

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017 sore WIB. Terjadi perombakan dalam skuat yang diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris yang dalam tiga pertandingan sebelumnya jadi andalan kini duduk di bangku cadangan. Posisinya digantikan Kadek Raditya yang berduet dengan Rachmat Irianto sebagai bek tengah.

(Baca juga: Lawan Timnas U-19, Brunei Sudah Kibarkan Bendera Putih)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Di posisi bek kiri, Firza Handika digantikan Samuel Simanjuntak. Sedangkan bek kanan yang biasa ditempati Rifad Marasabessy jadi milik Dedi Tri Maulana.

Perubahan juga terjadi di lini tengah. Muhammad Iqbal digantikan oleh Witan Sulaeman yang sudah pulih dari sakit. Kemudian ada Asnawi Mangkualam Bahar, Feby Eka Putra, dan Luthfi Kamal.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Egy Maulana Vikri tetap menjadi andalan dengan posisi di belakang striker yang kini ditempati oleh Rafli Mursalim. Pemain asal Jakarta itu menggeser Hanis Saghara dari posisi ujung tombak utama Garuda Nusantara.

(Baca juga: Terancam Absen 6 Bulan, Mental Kiper Timnas U-19 Teruji)

Untuk posisi penjaga gawang, Aqil Savik diturunkan sejak menit awal. Dia menggantikan Muhammad Riyandi yang mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) kala menghadapi Vietnam, Senin 11 September 2017 lalu.

Susunan Pemain
Timnas U-19:
Aqil Savik; Samuel Simanjuntak, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana, Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim

Brunei Darussalam: Amirul Hakim; Rahimin Andul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Nazif Safwan Jalni, Wafi Aminuddin, Nur Asyraffami, Hanif Farhan Azman, Abdul Mateen Said, Aqil Danish Aslam, Abdul Hariz Herman, Azirul Asmadi Aji
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya