Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 16:19 WIB
  • Babak I, Timnas U-19 Unggul Setengah Lusin Gol Atas Brunei

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Babak I, Timnas U-19 Unggul Setengah Lusin Gol Atas Brunei
Photo :
  • PSSI FAI
Para pemain Timnas Indonesia U-19

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017. Di babak pertama, Timnas U-19 sudah unggul 6-0.

Gol pertama Timnas U-19 pada laga ini terjadi pada menit pertama. Rafli Mursalim menjebol gawang Brunei yang dijaga Amirul Hakim usai memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti.

(Baca juga: Menit 23, Egy Maulana Vikri Tambah Keunggulan Timnas U-19)

Timnas U-19 menambah keunggulan melalui Egy Maulana Vikri ketika pertandingan memasuki menit 18. Dan selang lima menit kemudian, pemain asal Medan itu mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya.

Pada laga ini, skuat Garuda Nusantara tampil agresif. Mereka butuh banyak gol agar bisa mengamankan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18.

(Baca juga: Menit 18, Timnas U-19 Tambah Keunggulan Atas Brunei)

Keunggulan tiga gol tanpa balas tak membuat mereka puas. Dengan kemampuan di atas rata-rata dibanding Brunei, Garuda Nusantara terus menyerang.

Akhirnya, pada menit 40 Timnas U-19 bisa menambah keunggulan menjadi 4-0. Witan Sulaeman melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke dalam gawang Brunei.

Tak sampai dua menit kemudian, Rafli mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan silang Dedi Tri Maulana dari sisi kanan penyerangan disambut dengan sundulan olehnya.

Rafli benar-benar unjuk ketajaman di laga ini. Pada menit 45+2, dia mencatatkan hattrick ke gawang Brunei. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung Amirul.

Susunan Pemain
Timnas U-19:
Aqil Savik; Samuel Simanjuntak, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana, Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim

Brunei Darussalam: Amirul Hakim; Rahimin Andul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Nazif Safwan Jalni, Wafi Aminuddin, Nur Asyraffami, Hanif Farhan Azman, Abdul Mateen Said, Aqil Danish Aslam, Abdul Hariz Herman, Azirul Asmadi Aji