Bantai Brunei, Skuat Timnas U-19 Belum Puas

Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 sudah mengantongi tiket ke semifinal Piala AFF U-18. Hasil itu didapat setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dengan hasil tersebut, Timnas U-19 mendapatkan sembilan poin. Dengan selisih gol surplus 15. Dua pesaing di Grup B, Vietnam dan Myanmar sudah tidak mungkin bisa menyingkirkan Garuda Nusantara.

Meskipun begitu, kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto, masih belum puas. Dia menilai, di babak semifinal nanti, akan berhadapan antara Malaysia dan Thailand.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

(Baca juga: Bantai Brunei, Timnas U-19 ke Semifinal Piala AFF U-18)

Keduanya selama bertarung di Grup A sanggup menunjukkan kualitas terbaik. Sehingga para pemain Timnas U-19 harus kerja ekstra keras lagi memperbaiki kelemahan yang ada.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Di semifinal antara Malaysia dan Thailand, saya rasa semua tim kuat. Jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita," kata Rachmat, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, juga tak bisa menyembunyikan kelegaan usai kemenangan telak ini. Pria berusia 54 tahun itu memuji semangat juang Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang dianggap tak kenal kata menyerah.

"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya