Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 01:12 WIB
  • Menu Latihan Timnas U-19 di Tengah Padatnya Jadwal

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Menu Latihan Timnas U-19 di Tengah Padatnya Jadwal
Photo :
  • Dok. PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Samuel Simanjuntak di laga lawan Brunei

VIVA.co.id –Tim nasional Indonesia U-19 telah memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai juara Grup B. Mereka akan berhadapan dengan Thailand yang berstatus sebagai runner up Grup A.

Menjelang laga semifinal, Timnas U-19 tak bisa bersantai. Selain latihan untuk memantapkan strategi, mereka juga harus dijaga kebugarannya.

(Baca juga: Kolektivitas Timnas U-19 Hancurkan Kerja Keras Brunei)

Bukan tanpa alasan. Karena mereka hanya punya waktu sehari jeda ke pertandingan semifinal Piala AFF U-18 pada Jumat 15 September 2017 mendatang.

"Kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," tutur pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri usai pertandingan melawan Brunei Darussalam, Rabu 13 September 2017.

"Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat. Pemulihan pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari," imbuhnya.

(Baca juga: Cedera Lagi-lagi Hantui Timnas Indonesia U-19)

Dengan kondisi yang ada saat ini. Indra berharap anak asuhnya tetap bisa menjaga fokus ke pertandingan selanjutnya. Dia amat berharap asa menjadi juara di ajang ini tetap ada dalam benak setiap pemain.

"Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini," harap juru taktik berusia 48 tahun tersebut.