Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 00:10 WIB
  • Bantai Brunei, Persembahan Manis untuk Kiper Timnas U-19

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bantai Brunei, Persembahan Manis untuk Kiper Timnas U-19
Photo :
  • Istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-19. Tiket tersebut didapat usai Timnas U-19 menang telak 8-0 melawan Brunei Darussalam di laga pamungkas Grup B, Rabu 11 September 2017.

Bermain di Thuwunna Stadium, Yangong, Myanmar, skuat asuhan Indra Sjafri tampil dominan. Mereka terus menerus melancarkan serangan, dan berhasil mencetak enam gol di babak pertama.

(Baca juga: Kolektivitas Timnas U-19 Hancurkan Kerja Keras Brunei)

Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto mengaku bahagia dengan hasil tersebut. Bukan karena memastikan diri ke semifinal, tetapi juga karena permainan Garuda Nusantara terasa kekompakannya.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," tutur Rian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Rian menambahkan, kemenangan dan kepastian melaju ke semifinal dipersembahkan kepada Muhammad Riyandi. Kiper yang mengalami cedera ketika Timnas U-19 melawan Vietnam, Senin 11 September 2017 lalu.

(Baca juga: Cedera Lagi-lagi Hantui Timnas Indonesia U-19)

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia," imbuh Rian.

Pada babak semifinal nanti, Timnas U-19 akan berhadapan melawan Thailand yang berstatus sebaga runner up Grup B. Pertandingan dihelat pada Jumat 15 September 2017 mendatang.