Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 16:24 WIB
  • Menpora Prediksi Timnas U-19 Gebuk Thailand 3-1

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Menpora Prediksi Timnas U-19 Gebuk Thailand 3-1
Photo :
  • Dok. PSSI
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Jumat, 15 September 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yakin Garuda Muda memenangkan pertandingan bergengsi tersebut.

"Kalau sekarang, kan tidak ngomong poin ya. Kemarin ngomong poin harus menang 8-0. Alhamdulillah, doa saya di Semarang dan Banjarmasin, dikabulkan Allah, kita menang," kata Imam di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 15 September 2017.

Dia berharap semangat dan penampilan Timnas pada laga semifinal nanti lebih maksimal lagi sehingga bisa lolos ke final. "Semoga Rafli dan teman-teman bisa tampil maksimal, total, dan jangan sampai ada celah sedikit pun bagi lawan membawa bola ke pertahanan kita. Sebaliknya, memastikan tim kita jadi yang terbaik," ujar pria biasa disapa Cak Imam itu. 

Imam mengatakan, sementara ini pemerintah belum menyiapkan janji bonus kepada para pemain jika mampu membawa Timnas juara. Tetapi dia memastikan penghargaan pasti diberikan. Kendati begitu, dia yakin bahwa Garuda Muda mampu menjalani laga secara maksimal.

"Indonesia Insya Allah menang 3-1," katanya memprediksi.

Indonesia masuk ke babak semifinal Piala AFF U-19 tahun 2017 setelah menang 8-0 atas Brunei, dan di laga lain Myanmar mengandaskan Vietnam 2-1. Indonesia pun juara grup. Lolos ke babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. (ren)