Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 04:20 WIB
  • Thailand Tak Pernah Risaukan Timnas Indonesia U-19

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Thailand Tak Pernah Risaukan Timnas Indonesia U-19
Photo :
  • Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19 saat memetik kemenangan telak atas Filipina U-19.

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 berhadapan dengan Thailand dalam semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Kedua tim melaju dengan status unggulan juara.

Timnas U-19 menjadi juara Grup B. Sedangkan Thailand sebagai runner up Grup A. Namun, di pertandingan fase grup, Pasukan Gajah Putih tidak pernah sekali pun mendapat kekalahan.

(Baca juga: Mau Juara, Timnas Indonesia U-19 Harus Lakukan Ini)

Hal itulah yang membuat mereka tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi di partai semifinal. Meskipun Timnas U-19 saat ini juga menjadi kandidat juara.

"Di semifinal nanti, tak peduli tim mana yang akan menjadi lawan kami," tutur Kritsada Kaman, dikutip dari laman resmi AFF.

Pada pertandingan pamungkas Grup A, Thailand bermain imbang 1-1 melawan Malaysia yang akhirnya menjadi pemuncak klasemen. Sempat memimpin 1-0, namun akhirnya Malaysia menyamakan kedudukan.

(Baca juga: Timnas U-19 Harus Melawan 2 Musuh di Semifinal)

Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, sepakbola Thailand jauh lebih maju ketimbang Indonesia. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun sadar akan hal tersebut.

"Thailand punya kelebihan dan kelemahan. Kita harus hadapi dan respek," ujar pemain berusia 54 tahun tersebut, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id. (ase)