Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 06:08 WIB
  • Lawan Thailand, Mental Pemain Timnas U-19 Dijamin Bagus

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Lawan Thailand, Mental Pemain Timnas U-19 Dijamin Bagus
Photo :
  • Istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Keduanya akan bentrok di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memastikan mental anak asuhnya bakal bagus di pertandingan nanti. Dia ingin Egy Maulana dan kawan-kawan optimistis bisa menjadi juara di ajang ini.

(Baca juga: Mau Juara, Timnas Indonesia U-19 Harus Lakukan Ini)

"Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis," tutur Indra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Faktor kebugaran menjadi fokus penting Garuda Nusantara pada pertandingan nanti. Sebab, mereka hanya punya waktu istirahat satu hari dari pertandingan terakhir fase grup.

"Kita akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis," kata Indra.

(Baca juga: Timnas U-19 Harus Melawan 2 Musuh di Semifinal)

Yang dipastikan, kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi tidak bisa turun. Pemain asal klub Barito Putera mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat berhadapan dengan Vietnam.

Selain laga Timnas Indonesia U-19, empat pertandingan seru Liga 1 tak boleh dilewatkan pada pekan ke-24 akhir pekan ini. Lihat preview dan prediksi lengkapnya di JELANG LAGA VIVA.co.id.