Lawan Thailand, Mental Pemain Timnas U-19 Dijamin Bagus

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Keduanya akan bentrok di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memastikan mental anak asuhnya bakal bagus di pertandingan nanti. Dia ingin Egy Maulana dan kawan-kawan optimistis bisa menjadi juara di ajang ini.

(Baca juga: Mau Juara, Timnas Indonesia U-19 Harus Lakukan Ini)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis," tutur Indra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Faktor kebugaran menjadi fokus penting Garuda Nusantara pada pertandingan nanti. Sebab, mereka hanya punya waktu istirahat satu hari dari pertandingan terakhir fase grup.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Kita akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis," kata Indra.

(Baca juga: Timnas U-19 Harus Melawan 2 Musuh di Semifinal)

Yang dipastikan, kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi tidak bisa turun. Pemain asal klub Barito Putera mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat berhadapan dengan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya