Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 06:22 WIB
  • Timnas U-19 Vs Thailand, Apakah Bakal Ada Rotasi?

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Timnas U-19 Vs Thailand, Apakah Bakal Ada Rotasi?
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menantang Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Sehari jelang laga, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri meninggalkan teka-teki.

Dalam pernyataannya, Indra mengaku bisa saja melakukan rotasi dalam skuat asuhannya melawan Thailand. Alasannya, dia ingin pemain muda yang ada mendapatkan pengalaman bermain di level internasional.

"Di ajang ini saya ingin semua pemain saya kasih kesempatan, tim usia muda jauh lebih penting yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain," kata Indra, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Bukan tanpa alasan juru taktik berusia 54 tahun tersebut ingin melakukan rotasi. Dia justru memikirkan regenerasi para pemain ketika promosi ke tim senior.

"Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior. Saya berpesan kami tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran di laga semifinal besok," imbuhnya.

Rotasi besar-besaran yang dilakukan Indra kepada Garuda Nusantara saat menang 8-0 melawan Brunei Darussalam. Keputusannya mencadangkan Hanis Saghara dan memainkan Rafli Mursalim terbilang tepat, karena pemain jebolan Liga Santri tersebut mencetak hattrick.

Selain laga Timnas Indonesia U-19, empat pertandingan seru Liga 1 tak boleh dilewatkan pada pekan ke-24 akhir pekan ini. Lihat preview dan prediksi lengkapnya di JELANG LAGA VIVA.co.id.