Lawan Thailand, Ujian Mental Timnas Indonesia U-19

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (VIVA.co.id / Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC Joko Susilo yakin Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, Jumat 15 September 2017. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Syarat utama yang harus dilakukan Timnas U-19 adalah mengalahkan rasa minder saat berjumpa Thailand. Tek heran jika laga nanti menjadi ujian mental buat Timnas U-19.

"Kalau yang senior mungkin iya (minder), tapi kalau U-19 tidak. Mental lebih bagus karena belum banyak pengalaman melawan Thailand," kata Joko.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu berharap Timnas mampu meraih kemenangan. Ia menilai, Timnas punya modal berharga sebelum melawan Thailand. Yakni kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

"Kita seimbang sebenarnya dengan Thailand, bahkan dengan Vietnam. Kunci agar meraih kemenangan, dari hati. Yaitu psikologis. Kondisi mereka tidak bisa fit itu pasti, karena jadwal padat," papar Joko.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Soal kualitas individu, Gethuk menyebut tidak ada perbedaan yang begitu jauh dengan pemain Timnas U-19. Meski harus diakui, Thailand dikenal mempunyai kualitas kompetisi yang baik. 

"Thailand mutu kompetisinya bagus, sarana dan prasarana mendukung, pemainnya juga bagus. Tapi itu bisa dilawan dengan semangat. Kita bisa asal disiapkan dengan matang," ujar Joko. (ren)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024