Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 16:30 WIB
  • Timnas U-19 Vs Thailand Imbang, Saddil Kena Kartu Merah

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Timnas U-19 Vs Thailand Imbang, Saddil Kena Kartu Merah
Photo :
  • Dok. PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 masih belum mampu membobol gawang Thailand dan tertahan dengan skor 0-0 di babak pertama semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Dalam laga tersebut Egy Maulana Vikri cs yang mengenakan kostum utama merah-merah, harus ekstra keras meladeni permainan Thailand.

Skuat Garuda Nusantara yang berstatus sebagai juara Grup B harus menghadapi tantangan berat dari armada Negeri Gajah Putih selaku runner up Grup A. Duel pun menjadi begitu sengit mengingat rivalitas kedua tim.

Laga yang dipimpin oleh wasit Clifford Daypuyat asal Filipina ini menjadi sangat krusial sebagai syarat untuk menapaki laga puncak pada Minggu 17 September 2017 mendatang.

Thailand yang telah mengoleksi 4 gelar juara di ajang tersebut, membuka pertarungan dengan upaya mendapat penguasaan bola lebih dulu. Menit 2, Rafli Nursalim membuka peluang saat lepas dari perangkap offside dengan menyambar umpan lambung. Sayangnya, bola bisa langsung dihalau kiper Thailand, Kantaphat Manpati.

Thailand pun mengancam di menit 6, saat penetrasi di sisi kiri pertahanan Garuda Nusantara mampu merepotkan pemain belakang Indonesia.

Namun, situasi itu dibalas langsung dengan peluang emas Witan Sulaiman di kotak penalti lawan usai menerima umpan terobosan Egy Maulana. Sayangnya, sontekan tipis itu masih melebar tipis di samping gawang Thailand.

Pada menit berikutnya, peredaran bola justru banyak berkutat di lapangan tengah dengan satu dua sentuhan dari kedua tim mewarnai jalannya pertandingan. Sejumlah serangan kejutan Indonesia kerap tercipta namun belum bisa menghasilkan gol. 

Aksi individu Egy Maulana di menit 26 yang menggocek bek Thailand juga gagal dikonversi menjadi gol dan dimentahkan penjaga gawang Thailand. Situasi serupa juga tak membuahkan gol dari kreasi Witan Sulaiman, empat menit berselang. 

Masuknya Saddil Ramdani di akhir waktu babak pertama justru memunculkan masalah saat dia berusaha dijegal pemain Thailand. Beraksi dengan perlakuan tersebut, Saddil pun balas menyikut dada Yuthapichai Lertlum hingga terjatuh, dan berbuah kartu merah.

Hingga peluit akhir jalannya laga babak pertama ditiupkan, skor imbang tanpa gol masih bertahan untuk mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Susunan Pemain
Indonesia  U-19:
Aqil Savik; Nurhidayat Haris, Luthfi Kamal, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra (Saddil Ramdani 45'), Rifad Marasabessy, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Rafli Nursalim, Egy Maulana Vikri, Firza Andika

Thailand U-19: Kantaphat Manpati; Nakin Wisetchat, Kritsada Kaman, Panyawat Nisangram, Yuthapichai Lertlum, Nur Asyraffami, Chokanan Saima-in, Jaturapat Sattham, Naravit Kaosantia, Wudtichai Kumkeam, Theerapat Laohabut
(one)