Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 21:11 WIB
  • Malaysia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-18

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Malaysia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-18
Photo :
  • Twitter.com/AFFPresse
Malaysia lolos ke final Piala AFF U-18.

VIVA.co.id – Final SEA Games 2017 terulang di Piala AFF U-18. Malaysia sukses mengalahkan Myanmar dalam semifinal yang digelar di Stadion Thuwana, Yangon, Jumat 15 Agustus 2017.

Sebagaimana Thailand yang melaju ke final setelah menang adu penalti dengan Indonesia, Malaysia menyusul dengan mengalahkan Myanmar.

Laga antara Malaysia dengan Myanmar berakhir imbang. Kedua tim dipaksa saling bunuh melalui adu penalti. Malaysia menang dengan skor 5-4.

Menurut situs resmi AFF, Thailand mungkin bukan tim terbaik saat melawan Indonesia. Indonesia lebih banyak menciptakan peluang, namun gagal berbuah gol.

Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti dan mereka menang. Tiga algojo Thailand berhasil mencetak gol dan hanya dua dari Indonesia yang sukses mengeksekusi penalti.

"Tentu kami senang bisa ke final. Kami mengalahkan salah satu tim terbesar di turnamen ini," kata Pelatih Thailand, Marc Palacios.

Meski tersingkri, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengaku terkesan dengan penampilan para pemainnya. 

"Saya sangat terkesan dengan bagaimana para pemain berjuang dengan 10 orang. Kami menciptakan banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Tetapi, inilah sepakbola," kata Indra.