Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 00:01 WIB
  • Menang 18-0, Timnas U-16 Diminta Tetap Rendah Hati

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Menang 18-0, Timnas U-16 Diminta Tetap Rendah Hati
Photo :
  • Istimewa
Pemain Timnas Indonesia U-16

VIVA.co.id –  Hasil luar biasa diraih Timnas Indonesia U-16 di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Mereka melumat  Kepulauan Mariana Utara 18-0, Sabtu 16 September 2017.

Hasil di Rajamangala Stadium, Bangkok ini disyukuri oleh pelatih Timnas U-16. Fachry Husaini. Namun, dia mengingatkan jika ini baru laga pertama. Anak asuhannya diminta tetap rendah hati.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Menang 18-0 di Kualifikasi Piala Asia)

"Ini awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih bagi para pemain," kata Fachry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Ini pertandingan pertama, yang tentunya baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim ini. Tapi saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan rayakan kemenangan dengan cara yang elegan," lanjutnya.

Sutan Zico tampil luar biasa dengan mencetak lima gol. Hamsa Lestaluhu tak kalah cemerlang dengan raihan hattrick.

"Lima gol dari Zico membuat dia memperlihatkan bahwa dia layak dimainkan, skill dan penempatan dirinya tepat. Hamsa juga telah menemukan bentuk permainannya lagi dengan hattrick-nya. Masuknya dia dan brilian di babak kedua membuat permainan tim menjadi lebih variatif," ungkap Fachry.

Selanjutnya, Timnas U-16 akan menghadapi Timor Leste. Laga akan berlangsung di Rajamangala Stadium, 18 September 2017.

"Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Apapun itu ini bagus utk mental para pemain. Kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste," ucap Fachry.