Piala AFF U-18: Indonesia Hancurkan Myanmar di Babak I

Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 berhasil menghancurkan Myanmar di babak pertama dan semakin dekat untuk meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017. Bermain di Thuwanna Stadium, Minggu 17 September 2017, skuat Garuda Nusantara sudah unggul tiga gol di paruh pertama.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tampil menekan sejak peluit dibunyikan, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit 14.  Muhammad Rafli Mursalim berhasil memaksimalkan umpan silang dari Egy Maulana Vikri dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Myanmar.

Unggul satu gol membuat Indonesia semakin leluasa menguasai pertandingan. Myanmar hanya sesekali melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Armada Indra Sjafri mampu menambah keunggulan di menit 27. Mendapat umpan jauh dari Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman berlari sendiri di lini daerah pertahanan Myanmar dan melepaskan tendangan mendatar yang mampu mengecoh kiper Myanmar.

Tak sampai 10 menit berselang, Indonesia kembali unggul melalui Egy Maulana Vikri. Berawal dari Rafli yang mampu merebut bola dari kaki pemain bertahan Myanmar yang kemudian diteruskan ke Witan. Lalu Witan memberikan umpan lambung yang langsung disambut oleh tandukan tajam Egy.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Garuda Nusantara sangat nyaman menguasai pertandingan ini. Namun, hingga turun minum, belum ada tambahan gol tercipta.

Susunan Pemain:

Myanmar: Htet Wai Yan Soe (PG); Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Than Htike Zin, Lwin Moe Aung, Win Naing Tun, Naing Ko Ko, Aung Wunna Soe, Pyae Phyo Maung, Htet Phyoue Wai, Pyae Sone Naing.

Indonesia: Muchamad Aqil Savik (PG); Julyano Pratama Nono, Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris (Kadek Raditya Maheswara 41'), Muhamad Luthi Kamal, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rifad Marasabessy, Irsan Rahman Lestaluhu, Asnawi Mangkualam Bahar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya