Senjata Rahasia Timnas Indonesia U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/17.

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 kembali keperkasaanya saat mengatasi Timor Leste dengan skor 3-1. Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin 18 September 2017, Garuda Asia tertinggal 0-1 di babak pertama.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Beruntung. Strategi brilian Pelatih Fachry Husaini memasukkan Sutan Diego Zico. Berhasil. Sico mencetak hattrick yang membawa Timnas U-16 menang.

"Masuknya Zico terbukti bisa mengubah permainan. Dan Zico sudah membuktikan dengan mencetak tiga gol," kata Fachry dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Zico dinilai berhasil memberikan warna baru permainan. Masuknya Zico di babak kedua membawa perubahan bagi tim.

"Dia pemecah kebuntuah gol tim kami," kata Fachry.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Menurutnya, Zico cerdik menempatkan posisi dan piawai melakukan penyelesaian akhir. Fachry menilai anak asuhnya itu sangat berbakat dan tahu kapan menggunakan otot dan kapan menggunakan otak.

"Seperti sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia bagus," ujarnya. 

"Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berfikir menggunakan akalnya (otak) dan dia masih bisa terus berkembang."

Sementara itu, Zico mengaku senang telah diberi kepercayaan oleh pelatih bermain membela merah putih. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang didapatnya selama ini.

"Syukur Alhamdulillah, pelatih memberikan kepercayaan lagi bagi saya untuk berimain. Kembali juga saya tidak mau menyia-nyiakan kesepakatan itu dengan pembuktian gol saya," katanya.

Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang harus bermain di luar kota. Tanda kalau Ibukota krisis stadion. Tapi tahukah Anda, apa stadion pertama di Jakarta dan sejarahnya? Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya