Thailand Jadi Target Selanjutnya Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi lawan berat, Thailand, di kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Laga tersebut akan dihelat pada Rabu, 20 September 2017. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Jelang laga, bintang Garuda Muda, David Maulana, buka suara. Dia bertekad bisa melanjutkan rekor positif di ajang tersebut. Mereka sebelumnya mendapatkan dua kali kemenangan dengan skor meyakinkan. 

Seperti diketahui, skuat asuhan Fakhri Husaini ini mendapat kemenangan ketika bentrok dengan Timor Leste 3-1 dan menghajar Mariana Utara dengan skor 18-0. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Alhamdulillah, kemarin kami diberi kemenangan walaupun sempat tertinggal di babak pertama saat menghadapi Timor Leste. Tetapi, semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan demi nama baik bangsa Indonesia. Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu, malah harus ditambah lagi, agar bisa memenangkan pertandingan," kata David Maulana kepada VIVA.co.id. 

Terakhir kali Timnas U-16 bertemu Thailand di Piala AFF U-15, Juli 2017 lalu. Sayangnya, mereka menelan hasil minor dengan skor 0-1. Laga ini sekaligus menjadi momentum bagi Garuda Muda untuk menuntaskan dendam tersebut. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kami pernah bertemu Thailand saat di ajang AFF. Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi. Apa pun rintangannya, saya akan tetap kejar tanpa kenal lelah buat keharuman nama bangsa Indonesia," tuturnya. (ase)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024