Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 memetik kemenangan 3-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat 22 September 2017. Tambahan tiga angka membuat mereka lolos ke Piala Asia U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Timnas U-16 coba bermain menekan sejak pertandingan dimulai. Tim berjuluk Garuda Asia nampak belum klop di menit awal, karena banyak serangan mereka yang mudah dipatahkan Laos.

Baru di menit 25, Sutan Diego Zico memecah kebuntuan. Bola liar di dalam kotak penalti sukses disambar pemain bernomor punggung 9 itu.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Tertinggal satu gol, Laos coba lebih berani dalam menyerang. Namun, upaya mereka tidak kunjung menemui hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas U-16 masih bermain dominan. Permainan cepat dari sisi sayap menjadi andalan skuat asuhan Fakhri Husaini.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Memasuki menit 59, Sutan Diego Zico kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksa kiper Laos, Dim Phoutthavong memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Di penghujung laga, Garuda Asia menambah keunggulan melalui gol Rendy Juliansyah. Dan itu membuat Timnas U-16 menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan ini membawa mereka lolos ke Piala Asia U-16 2018. sebagai pemuncak klasemen Grup G dengan meraup empat kemenangan. Total poin 12 dan keunggulan head to head dari tim lain membuat mereka tak mungkin lagi terkejar.

Susunan pemain

Timnas Laos U-16: Dim Phoutthavong; Phonesavanh Keomanyvong Songkan Sichthavong, Ananthana Chanthamaly (Khamsavanh Louanthammakhanh 35'), Akkhom Thorann, Sisouphonh Ackhavong, Phoutthalak Thongsanith, Soubanh Keopheth (Somsai Kounnouvong 90+3), Hatsachanh Phonephavanh, Chony Wenpaserth, Anoulack Vannalath 21 15

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Aniruddib Bagas Arrizqi, Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Salmad Alfarid, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Negietha Aldama (Rendy Jualiansyah 46'), Andre Oktaviansyah, Miftahul Husyen (Mochamad Supriadi 46'), Sutan Diego Zico, Amanar Abdillah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya