Joko Driyono Jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Rapat luar biasa delegasi ASEAN Football Federation, atau AFF di Nusa Dua Bali, membawa angin segar bagi sepakbola Indonesia. Para anggota delegasi federasi sepakbola di Asia Tenggara ini  telah sepakat untuk menetapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai Wakil Presiden AFF.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Penetapan Joko Driyono sebagai Wakil Presiden AFF dilaksanakan dalam rapat luar biasa delegasi AFF pada Sabtu kemarin, 23 September 2017. Sekretaris Jenderal AFF, Letnan Jenderal Dato Sri Azzudin (Retired) mengatakan, pelantikan Joko Driyono untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dr Tran Quoc Tuan yang mengundurkan diri. Wakil Ketua Umum Federasi Vietnam itu mundur, setelah terpilih menjadi salah satu anggota Exco AFC.

"Joko Driyono sosok yang tepat. Beliau punya dedikasi yang kuat untuk sepak bola dengan ide-ide yang cemerlang. Di Komunitas sepak bola Asia Tenggara, Joko Driyono bukan sosok yang asing. Dia punya pengalaman untuk mengembangkan sepakbola, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara," kata Dato Azzudin, dikutip rilis yang diterima VIVA.co.id.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Joko Driyono menilai, pengangkatan dirinya sebagai Wakil Presiden AFF sebagai sebuah bentuk kepercayaan. "Buat saya ini sebuah amanah dan tentu manfaatnya untuk sepakbola Indonesia,” kata Joko Driyono.

Sementara itu, dalam rapat kerja AFF, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga ditunjuk sebagai AFF Alternate Council Member.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

AFF12th Council Meeting di Bali berlangsung sukses. Indonesia mendapat banyak pujian dari para delegasi untuk hospitality dan kesiapan semua sarana, serta prasarana. "Saya sangat berterima kasih dengan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Semua delegasi mendapat sambutan yang hangat dengan fasilitas yang memuaskan," kata Vice Presiden AFF, Major General Khieu Sameth.

Seperti AFF Council Meeting sebelumnya, acara puncak di akhiri dengan malam penganugerahan penghargaan untuk pemain sepakbola, pelatih, dan insan sepakbola. Acara malam penganugerahan dikemas dengan hiburan yang menampilkan penyanyi Dewi Gita dan Rio Febrian serta musisi tradisi Gus Teja. Selain itu, acara juga dimeriahkan pentas tari tradisional Bali.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022