Dihajar Timnas U-19, Thailand Mengaku Banyak Bikin Salah

Indonesia Hajar Thailand 3-0
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Timnas Thailand U-19 harus rela menelan kekalahan telak atas Timnas Indonesia U-19, dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017 WIB. Dalam laga tersebut, Thailand U-19 kalah 0-3 dari Timnas U-19.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Dalam laga ini, Thailand U-19 sebenarnya tak bermain buruk. Hanya saja, pasukan Marc Alavedra Palacios masih melakukan beberapa kesalahan elementer. Tak hanya itu, Alavedra mengakui jika teror ribuan suporter Indonesia membuat pasukannya grogi.

Soal strategi, Alavedra mengakui kesalahan yang dilakukan para pemainnya. Ia juga mengatakan soal banyaknya pergantian pemain yang dilakukan, adalah untuk melihat kualitas para pemain tersebut. Seperti yang diketahui, Alavedre membawa 15 pemain baru dalam laga ini.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Selamat kepada Indonesia. Atmosfer pertandingan ini sangat luar biasa. Para suporter Indonesia mendukung timnya dengan sangat luar biasa," ujar Alavedra kepada wartawan.

"Ini pertandingan sepakbola, tentu akan ada kesalahan. Kami banyak melakukannya di babak pertama. Sementara Indonesia, tampil sangat baik di sepanjang pertandingan. Di babak kedua, kami banyak melakukan pergantian pemain. Hal itu dilakukan hanya untuk melihat permainan pemain," katanya.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Satu hal yang juga dibahas Alavedre adalah performa kiper, Suthipong Pisansub, yang tampil sejak awal dalam laga ini. Pisansub membuat kesalahan fatal jelang babak pertama usai, sehingga membuat gawangnya dibobol Witan Sulaiman.

Diungkap Valverde, Pisansub sangat kecewa atas kesalahan yang dibuatnya. Alavedra tahu jika Pisansub sebenarnya ingin memberikan bola kepada rekannya. Namun, bola malah bisa direbut Witan dan berakhir kebobolan.

"Soal kiper, dia sangat kecewa dan marah. Dia sebenarnya hanya ingin membantu kawan-kawannya. Tapi, dia sudah bilang dia berjanji untuk memperbaiki kesalahannya," ucap Alavedra.

Kekalahan ini jadi yang pertama bagi Thailand U-19, usai menyabet gelar juara Piala AFF U-18 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya