Agenda Timnas Indonesia di November 2017 Terkatung-katung

Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Kamboja
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia masih belum memiliki agenda guna mengisi FIFA Matchday periode 6 hingga 14 November 2017 mendatang. Sebab, di waktu yang bersamaan, kompetisi Liga 1 memasuki pekan terakhir.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga sekarang belum mencari lawan uji coba. PSSI harus lebih dahulu melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

"Sebenarnya bukan karena masalah lawan, kita coba mensinkronisasi antara jadwal Timnas dengan kompetisi," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Dalam pertemuan nanti, akan dibahas mengenai skenario terbaik bagi Timnas Indonesia dan Liga 1. Bukan tidak mungkin, FIFA Matchday tidak digunakan, namun bermain di pekan setelahnya.

"Beberapa nominasi kita godok. Tetapi yang lebih penting, memastikan jadwal yang kita gunakan itu benar-benar aman," imbuh pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Bentrok antara jadwal FIFA Matchday dan Liga 1 sudah terjadi pada akhir pekan lalu. PSSI memilih tidak memanfaatkannya karena mendahulukan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bergulir sesuai jadwal yang dibuat.

Alhasil, Skuat Garuda hanya menjalani satu laga uji coba melawan Kamboja pada 4 Oktober 2017. Di mana saat itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023