Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:20 WIB
  • Egy Maulana Vikri Bicara Momen Bahagia di Piala Soeratin

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Egy Maulana Vikri Bicara Momen Bahagia di Piala Soeratin
Photo :
  • Dok. PSSI
Pemain tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

VIVA.co.id – Nama Egy Maulana Vikri mencuat ke publik usai menjadi top scorer sekaligus pemain terbaik Piala Soeratin 2016 lalu. Dia menjadi andalan Persab Brebes dalam merengkuh gelar juara kompetisi U-17 tersebut.

Setelah gemilang di Piala Soeratin 2016, Egy kini menjadi idola publik Indonesia. Dia bermain dengan apik bersama tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Meskipun sudah naik tingkat, namun Egy enggan melupakan masa indahnya di Piala Soeratin. Dalam sebuah video yang diunggah dari akun Facebook resmi PSSI, pemain asal Medan berbagi kesan.

"Suatu pengalaman berharga buat saya bisa main di (Piala) Soeratin nasional bersama Persab Brebes. Menurut saya ini langkah awal untuk menuju ke depan. Beri yang terbaik agar kamu bisa dipantau," ujar Egy.

"Momen bahagianya pas kita juara satu, dapat tim fairplay. Alhamdulillah saya dapat top scorer dan pemain terbaik, itu semua berkat kerja tim," imbunya.

Piala Soeratin 2017 kini kembali bergulir. Sebanyak 32 tim di kategori U-17, dan 30 tim di U-15 berlaga di level nasional. Mereka merupakan wakil-wakil daerah yang sudah lebih dahulu disaring melalui kejuaraan Asosiasi Provinsi PSSI.

Egy tak memungkiri betapa pentingnya kejuaraan usia muda. Dia pun berharap, Piala Soeratin terus digelar setiap tahunnya, agar muncul bakat-bakat muda yang baru.

"Penting juga karena pembinaan usia muda juga bagus dari Soeratin ini. Setiap tahun harus digelar biar pemain muda bisa kelihatan," tuturnya.