Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:17 WIB
  • 4 Pemain Muda SSB Bakrie Asahan Merapat ke Barca dan Madrid

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Radhitya Andriansyah
4 Pemain Muda SSB Bakrie Asahan Merapat ke Barca dan Madrid
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Pembina SSB Bakrie Asahan, Nirwan Dermawan Bakrie

VIVA.co.id – Empat talenta muda yang bernaung di Sekolah Sepakbola Bakrie Asahan akan berangkat ke Spanyol demi menimba ilmu di Barcelona dan Real madrid. Keempat pemain tersebut adalah Gilang Gunawan, Muhammad Adha Butar Butar, Farhan Nasution, dan Yuridis Ikhsan.

Sebelum berangkat, keempat pemain asal Sumatera Utara ini bertemu langsung dengan Pembina SSB Bakrie Asahan, Nirwan Dermawan Bakrie. Bertempat di Wisma Bakrie 2, Jumat, 13 Oktober 2017, empat pemain muda tersebut bertemu Nirwan untuk meminta restu.

Nirwan mengaku bangga dengan pencapaian keempat pemain muda tersebut. Diharapkan olehnya, keempat pemain tersebut bisa menunjukkan perkembangan positif di Spanyol dan mengharumkan nama Indonesia.

"Saya bangga sekali. Dengan kesempatan ini, mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di internasional. Semoga dengan kesempatan ini, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan mewujudkan mimpi main di Timnas Indonesia," kata Nirwan.

Melalui SSB Bakrie Asahan, Nirwan berjanji akan mencari bibit sepakbola terbaik di Indonesia. Tak hanya yang punya kualitas teknik, tapi juga akademik.

"Saya lihat sekarang (pembinaan usia muda) kurang. Makanya, kami coba untuk tetap ada untuk mencari pemuda. SSB Bakrie Asahan bukan cuma untuk olahraga saja, tapi juga akademis. Jadi, pemain-pemain ini kan di usia 18 tahun nanti akan masuk klub. Kami dukung ke mana saja mereka akan bermain, atau melanjutkan studi ke universitas," ujar Nirwan.

Keempat pemain ini dijadwalkan akan berangkat ke Spanyol pada 25 Oktober 2017 mendatang. Farhan, Gilang, Adha, dan Iksan, akan melakoni program latihan, seperti uji coba dan lainnya. Rencananya, para pemain ini akan menimba ilmu selama di Barca tiga hari dan Madrid dalam tempo yang sama. (ase)