Indra Sjafri: Lembang Kurang Dingin untuk Timnas U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww/17

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan Football Plus, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada 24-27 Oktober 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan tim menjelang terjun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di Korea Selatan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memilih Lembang sebagai tempat latihan, karena dia ingin timnya bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Latihan di sini ,di Lembang, pertama sebagai aklimatisasi cuaca di Korea yang sama dingin, yang kedua, kami fokus ke taktikal dan dimulai hari ini, kami sedikit ada conditioning," ujar Indra usai memimpin latihan.

Namun, Indra menyebut udara di Lembang kurang dingin. Meskipun pemusatan latihan digelar pagi hari, yakni pada pukul 06.30 WIB hingga 08.00 WIB.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami tunggu lah, kan baru sehari, tapi yang jelas kurang dingin di sini daripada di Korea," ucapnya.

Disinggung mengenai kondisi para pemain, mantan pelatih Bali United ini menegaskan pasukannya dalam kondisi prima. "Semua tidak ada masalah, 23 pemain yang akan kami bawa sudah siap semua," katanya.

Pada kualifikasi Piala Asia, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya