Striker Timnas U-19 Masuk Daftar Calon Bintang Asia

Striker Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara saat melawan Persibo Bojonegoro
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Kualifikasi Piala Asia U-19 akan dimulai pada 31 Oktober 2017 mendatang. Tim nasional Indonesia U-19 tergabung ke dalam Grup F, yang digelar di Korea Selatan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Jelang bergulirnya kejuaraan, Federasi Sepakbola Asia (AFC) melalui laman resminya menurunkan artikel mengenai delapan pemain yang dianggap sebagai calon bintang. Salah satunya adalah striker Timnas U-19, Hanis Saghara Putra.

Pemain asal Bojonegoro tersebut dianggap layak masuk daftar karena permainannya. Dalam keterangannya disebut juga Hanis pernah mencetak gol ke gawang Skotlandia di ajang Toulon Tournament, Prancis.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Namun, Hanis tak boleh jemawa. Karena dia mendapat saingan dari striker asal Irak, Mohammed Dawood. Masih berusia 17 tahun, rekam jejaknya saat tampil di Piala Asia U-16 tahun lalu juga gemilang.

Kemudian ada pula striker Jepang, Hiroki Abe. Bermain untuk Kashima Antlers, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah mencicipi tampil di Liga Champions Asia musim ini.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Hiroki juga salah satu pemain yang menonjol di ajang Toulon Tournament lalu. Namun, dia kalah bersaing dengan winger Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat memperebutkan gelar individu, Jouer Revelation Trophee.

Berikut daftar delapan calon bintang Asia versi AFC:

Hanis Saghara Putra - Indonesia
Mohammed Dawood - Irak
Hiroki Abe - Jepang
Daniel Arzani - Australia
Majed Rashid - Uni Emirat Arab
Dheeraj Singh - India
Doan Van Hau - Vietnam
Arshad Al Alawi - Oman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya