Pemain Timnas U-19 Waspadai Ancaman Korea Selatan

Timnas U-19 Hajar Kamboja 2-0
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, menganggap Korea Selatan sebagai pesaing terberat yang akan dihadapi pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Menurut pemain berusia 18 tahun ini, Korea Selatan bakal menjadi ancaman bagi Garuda Nusantara. Terlebih, pada ajang tersebut tim Negeri Ginseng berstatus sebagai tuan rumah. 

"Mungkin Korea karena dia bermain di kandang sendiri, tapi secara permainan sudah ada bayangan," ujar Asnawi kepada VIVA.co.id. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kendati begitu, dia enggan menganggap enteng calon lawan lainnya. Seperti diketahui, Indonesia bergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia dan Brunei Darussalam. 

"Tapi kita juga tidak anggap enteng yang lain, karena beberapa tim pernah lawan kita. Mungkin kita butuh konsentrasi yang lebih baik lagi," tuturnya. 

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Sebelum bertolak menuju Korea Selatan Sabtu 28 Oktober 2017, Timnas Indonesia lebih dahulu melakukan pemusatan latihan di Lembang. Asnawi mengaku, selama masa pemusatan tim tak mengalami kendala. 

"Kita adaptasi dengan cuaca dingin di Lembang yang lumayan bagus, berharap kita enggak ada masalah lagi di sana (Korea) soal cuaca," katanya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024