Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 19:13 WIB
  • Suhu Dingin Korsel Tak Surutkan Tekad Timnas Indonesia U-19

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Suhu Dingin Korsel Tak Surutkan Tekad Timnas Indonesia U-19
Photo :
  • Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa 31 Oktober 2017. Turun bertanding, skuat asuhan Indra Sjafri akan dapat tantangan dari suhu dingin.

Timnas U-19 datang ke Korsel dua hari lalu. Begitu mendarat, mereka disambut udara yang mencapai 11 derajat celsius. Hal yang tidak ditemui ketika masih berada di Tanah Air.

(Baca juga: Pemain Timnas U-19 Waspadai Ancaman Korea Selatan)

Meskipun begitu, Indra percaya diri anak asuhnya bisa beradaptasi. Karena selama dua hari ini, dia mendorong para pemain untuk cepat beradaptasi.

"Kami sudah siap melawan Brunei, dua hari ini kami rasa sudah cukup untuk melakukan proses adaptasi serta aklimatisasi yang Alhamdulillah berjalan lancar," tutur Indra.

"Pemain dalam kondisi baik semua, juga pemain sangat semangat dan termotivasi meski bermain dengan suhu dingin," imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh striker Garuda Muda, Rafli Mursalim. Dia menegaskan akan berjuang sekuat tenaga agar bisa memetik kemenangan di laga perdana.

(Baca juga: Timnas U-19 Kejar 'Jam Terbang' di Kualifikasi Piala Asia)

"Meski kami akui dingin namun itu jangan dijadikan alasan untuk bermain tak maksimal. Kami akan berjuang maksimal besok," kata Rafli.

Laga kualifikasi ini memang tidak terlalu penting bagi Timnas U-19. Karena pada 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah, sehingga akan lolos secara otomatis. Namun, keikutsertaan ini berguna untuk pemantapan tim.