Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 09:20 WIB
  • Timnas U-19 Siap Tempur Meski Dihadang Dinginnya Korea

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Timnas U-19 Siap Tempur Meski Dihadang Dinginnya Korea
Photo :
  • PSSI FAI
Para pemain Timnas Indonesia U-19

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Korea Selatan. Pertandingan berlangsung Selasa siang, 31 Oktober 2017, jam 13.00 WIB. 

Di ajang ini, skuat asuhan Indra Sjafri akan dapat tantangan dari suhu dingin. Sejak yiba dua hari lalu di Korea Selatan, Timnas U-19 disambut udara dingin yang mencapai 11 derajat celsius. 

Meski demikian, cuaca dingin tidak menjadi alasan bagi Timnas U-19 tidak tampil maksimal. Hal itu diungkapkan salah satu pilar Timnas U-19, Rifad Marasabessy.

"Kami diberi materi latihan taktik serta adaptasi cuaca," kata Rifad seperti dikutip dari laman Facebook PSSI. 

"Suhu di sini lebih dingin dibanding saat di Prancis beberapa bulan lalu. Tapi ini tak bisa dijadikan alasan. Kita tetap akan berjuang dan siap tempur pada setiap laga," lanjut bek kanan Madura United tersebut.

Setelah melawan Brunei, Timnas U-19 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste (2 November), Korea Selatan (4 November) dan Malaysia (6 November).

Ajang kualifikasi ini sebenarnya tidak terlalu berarti bagi Timnas U-19. Karena pada 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah, sehingga akan lolos secara otomatis. Namun, keikutsertaan ini berguna untuk pemantapan tim. (ren)