Timnas U-19 Siap Tempur Meski Dihadang Dinginnya Korea

Para pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI FAI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Korea Selatan. Pertandingan berlangsung Selasa siang, 31 Oktober 2017, jam 13.00 WIB. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Di ajang ini, skuat asuhan Indra Sjafri akan dapat tantangan dari suhu dingin. Sejak yiba dua hari lalu di Korea Selatan, Timnas U-19 disambut udara dingin yang mencapai 11 derajat celsius. 

Meski demikian, cuaca dingin tidak menjadi alasan bagi Timnas U-19 tidak tampil maksimal. Hal itu diungkapkan salah satu pilar Timnas U-19, Rifad Marasabessy.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami diberi materi latihan taktik serta adaptasi cuaca," kata Rifad seperti dikutip dari laman Facebook PSSI. 

"Suhu di sini lebih dingin dibanding saat di Prancis beberapa bulan lalu. Tapi ini tak bisa dijadikan alasan. Kita tetap akan berjuang dan siap tempur pada setiap laga," lanjut bek kanan Madura United tersebut.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Setelah melawan Brunei, Timnas U-19 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste (2 November), Korea Selatan (4 November) dan Malaysia (6 November).

Ajang kualifikasi ini sebenarnya tidak terlalu berarti bagi Timnas U-19. Karena pada 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah, sehingga akan lolos secara otomatis. Namun, keikutsertaan ini berguna untuk pemantapan tim. (ren)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024