Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:12 WIB
  • Lawan Brunei, Striker Timnas U-19 Punya Memori Manis

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Lawan Brunei, Striker Timnas U-19 Punya Memori Manis
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Rafli Mursalim (kanan) dan pemain Timnas U-19 merayakan gol.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 melakoni pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa 31 Oktober 2017 siang WIB. Di atas kertas, skuat asuhan Indra Sjafri berpeluang besar memetik kemenangan.

Bukan tanpa alasan. Ketika bertemu di ajang Piala AFF U-18 lalu, Skuat Garuda Muda sukses menang telak 8-0. Kedua tim bentrok dalam laga fase grup.

(Baca juga: Timnas U-19 Siap Tempur Meski Dihadang Dinginnya Korea)

Kemenangan telak itu juga membuat striker Timnas U-19, Rafli Mursalim memiliki memori manis. Pemain jebolan Liga Santri itu mencatatkan hattrick ke gawang Brunei.

Dia membuka keunggulan ketika laga baru berjalan satu menit. Menyusul dua gol pada menit 42 dan 45. Catatan itu membuatnya membayar kepercayaan Indra yang di laga sebelumnya lebih mengandalkan Hanis Saghara di lini depan.

Meskipun begitu, Rafli tak ingin sesumbar. Dia tetap meyakini Brunei bisa memberikan perlawanan kepada Timnas U-19, dan memastikan bakal bermain maksimal guna memetik tiga angka.

"Kami akan berjuang maksimal besok. Saya rasa Brunei juga tim bagus," ujar pemain kelahiran 5 Maret 1999 tersebut.

(Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia)

Turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 tidaklah terlalu menentukan bagi Timnas U-19. Karena mereka sudah otomatis lolos mengingat Indonesia mendapat jatah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang.

Akan tetapi, demi jam terbang pemain dan pemantapan tim. Indra meminta agar anak asuhnya diikutsertakan dalam kualifikasi. (mus)