Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 sukses memecundangi Brunei Darussalam saat berhadapan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, Selasa 31 Oktober 2017. Bermain di Paju Public Stadium, skuat Garuda Muda menang 5-0.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih Brunei, Takao Fujiwara mengakui kemampuan Timnas U-19 berada di atas anak asuhnya. Meski sudah berupaya bertahan agar lawan tak bisa mencetak gol di babak pertama, tapi mereka kebobolan dua kali.

Tiga gol berikutnya bersarang ke gawang Brunei yang dijaga Mutalip Awg ketika pertandingan memasuki babak kedua. Dan hampir sepanjang laga, pertahanan mereka terus digempur.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

(Baca juga: Menggila di Babak II, Timnas Indonesia U-19 Gilas Brunei)

Dengan kekalahan lima gol tanpa balas, berarti dalam dua pertemuan terakhir mereka sudah 13 kali merasakan dibobol Timnas U-19. Karena di laga Piala AFF U-18 lalu, mereka kalah 0-8 dari skuat asuhan Indra Sjafri.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Kami menyadari bahwa pertandingan melawan Indonesia akan jadi tantangan berat. Di babak pertama kami melakukan yang terbaik, tetapi gagal," ujar Takao, dikutip dari laman resmi AFC.

Kemenangan atas Brunei membawa Timnas U-19 berada di posisi puncak Grup F. Mereka unggul selisih gol dari Malaysia, yang juga memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Timor Leste. (art)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024