Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 12:05 WIB
  • Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung
Photo :
  • istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 sukses memecundangi Brunei Darussalam saat berhadapan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, Selasa 31 Oktober 2017. Bermain di Paju Public Stadium, skuat Garuda Muda menang 5-0.

Pelatih Brunei, Takao Fujiwara mengakui kemampuan Timnas U-19 berada di atas anak asuhnya. Meski sudah berupaya bertahan agar lawan tak bisa mencetak gol di babak pertama, tapi mereka kebobolan dua kali.

Tiga gol berikutnya bersarang ke gawang Brunei yang dijaga Mutalip Awg ketika pertandingan memasuki babak kedua. Dan hampir sepanjang laga, pertahanan mereka terus digempur.

(Baca juga: Menggila di Babak II, Timnas Indonesia U-19 Gilas Brunei)

Dengan kekalahan lima gol tanpa balas, berarti dalam dua pertemuan terakhir mereka sudah 13 kali merasakan dibobol Timnas U-19. Karena di laga Piala AFF U-18 lalu, mereka kalah 0-8 dari skuat asuhan Indra Sjafri.

"Kami menyadari bahwa pertandingan melawan Indonesia akan jadi tantangan berat. Di babak pertama kami melakukan yang terbaik, tetapi gagal," ujar Takao, dikutip dari laman resmi AFC.

Kemenangan atas Brunei membawa Timnas U-19 berada di posisi puncak Grup F. Mereka unggul selisih gol dari Malaysia, yang juga memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Timor Leste. (art)