Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 12:59 WIB
  • Gilas Brunei, Indra Sjafri Senang Lihat Bek Timnas U-19

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Gilas Brunei, Indra Sjafri Senang Lihat Bek Timnas U-19
Photo :
  • istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku senang melihat performa para bek andalannya di laga melawan Brunei Darussalam, Selasa 31 Oktober 2017. Bermain di Public Paju Stadium, Korea Selatan, Garuda Muda menang 5-0.

Kemenangan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 tersebut dianggap Indra sudah bagus. Karena dia coba melakukan kombinasi antarlini yang ternyata bisa diadaptasi dengan baik oleh anak asuhnya.

(Baca juga: Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung)

Bek sayap Timnas U-19 terlihat nyaman bermain saat membantu serangan, maupun bertahan. Firza Handika yang beroperasi di sisi kiri menyumbang satu assist kepada Rafli Mursalim yang menjadi pencetak gol pertama dalam laga.

"Ini adalah pertandingan pembuka kami di Kualifikasi, jadi saya berharap banyak variabel yang terlibat dalam pertandingan," tutur Indra, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

"Untungnya, kami mengatasi semua kesulitan melawan Brunei, dan pertahanan kami terorganisir dengan baik," imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

(Baca juga: Menggila di Babak II, Timnas Indonesia U-19 Gilas Brunei)

Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 kali ini, Garuda Muda tampil tanpa beban. Karena mereka sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018 mendatang dengan status tuan rumah.

Demi menambah jam terbang anak asuhnya, serta memantapkan tim, Indra meminta kepada PSSI untuk tetap bermain di babak kualifikasi. Setelah Brunei, mereka akan menghadapi Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia.