Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 14:51 WIB
  • Adaptasi Berjalan Mulus, Timnas U-19 Siap Gasak Timor Leste

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Adaptasi Berjalan Mulus, Timnas U-19 Siap Gasak Timor Leste
Photo :
  • Istimewa
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni matchday 2 Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, kontra Timor Leste U-19. Kemenangan telak atas Brunei Darussalam jadi modal berharga bagi pasukan Indra Sjafri menghadapi laga nanti.

Dalam laga sebelumnya, Timnas U-19 tampil beringas dan memetik kemenangan telak 5-0 atas Brunei, di Paju Public Stadium, 31 Oktober 2017.

Kemenangan telak atas Brunei bisa memompa semangat Egy Maulana Vikry cs, untuk kembali meraih poin sempurna di laga kedua. Soal persiapan, Indra mengatakan jika saat ini kondisi seluruh pemainnya dalam keadaan bugar dan siap tempur.

Selain itu, kondisi cuaca yang dingin disebut Indra sudah bisa diatasi. Para pemain Timnas U-19 dikatakan Indra sudah bisa beradaptasi dengan baik dengan udara di Korea Selatan. Satu hal lain yang juga dibahas Indra adalah rotasi pemain. Indra sama sekali tak meremehkan calon lawannya. Meskipun, Timor Leste sudah menelan kekalahan dari Timnas Malaysia U-19 di laga awal.

"Hari ini kita latihan satu kali untuk persiapan menghadapi Timor Leste. Siang hari latihan karena besok kita akan main siang (pukul 12.00 waktu setempat). Anak-anak siap tempur dan dalam kondisi fit serta oke. Setelah beberapa hari di sini, kami juga telah terbiasa dengan cuaca dingin Korea," ujar Indra dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 1 November 2017.

"Timor Leste sekali lagi kami tetap waspadai semua pemainnya. Meskipun mereka kalah dari Malaysia di laga kemarin. Kami juga telah melihat dan mengetahui cara bermain mereka. Ada kemungkinan saya akan rotasi pemain, namun kita tunggu hingga besok. Insya Allah untuk persiapan besok pertandingan tidak ada hambatan," katanya.

Duel Timnas U-19 kontra Timor Leste U-19 akan digelar di Paju Public Stadium, Kamis 2 November 2017.