Pemain Timnas Indonesia U-19 Dinilai Masih Egois

Bek Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy (tengah).
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 menang 5-0 ketika melawan Brunei Darussalam di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19. Bermain di Public Paju Stadium, Korea Selatan, Selasa 31 Oktober 2017, skuat asuhan Indra bermain dominan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Mengutip statistik yang dibuat oleh Labbola, penguasaan bola Skuat Garuda Muda mencapai 84 persen selama pertandingan. Catatan yang menunjukkan betapa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil digdaya.

(Baca juga: Gilas Brunei, Indra Sjafri Senang Lihat Bek Timnas U-19)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Akan tetapi, Indra masih menilai anak asuhnya mesti dievaluasi terkait dengan egoisme, terutama dalam melakukan penyelesaian akhir.  Keluhan itu juga bisa dilihat dari statistik.

Timnas U-19 membuat 37 kali percobaan ke gawang lawan. Namun, cuma ada delapan yang benar-benar mengarah tepat sasaran.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Meski menang besar tetap kita ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini," ujar Indra, dikutip dari siaran pers PSSI.

(Baca juga: Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung)

"Pemain masih ada beberapa yang belum mampu menghilangkan egonya saat bermain, ini yang harus kami perbaiki," imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Selama pertandingan, terlihat pemain Timnas U-19 dibuat frustasi dengan gaya parkir bus Brunei. Pemain seperti Luthfi Kamal dan Saddil Ramdani memilih melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang sayangnya justru melambung jauh.

Pada Kamis 2 November 2017 pagi WIB, Timnas U-19 akan ditantang Timor Leste. Kemudian mereka berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan, dan di laga pamungkas Grup melawan Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya