Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 16:14 WIB
  • Pemain Timnas Indonesia U-19 Dinilai Masih Egois

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dinilai Masih Egois
Photo :
  • istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 menang 5-0 ketika melawan Brunei Darussalam di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19. Bermain di Public Paju Stadium, Korea Selatan, Selasa 31 Oktober 2017, skuat asuhan Indra bermain dominan.

Mengutip statistik yang dibuat oleh Labbola, penguasaan bola Skuat Garuda Muda mencapai 84 persen selama pertandingan. Catatan yang menunjukkan betapa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil digdaya.

(Baca juga: Gilas Brunei, Indra Sjafri Senang Lihat Bek Timnas U-19)

Akan tetapi, Indra masih menilai anak asuhnya mesti dievaluasi terkait dengan egoisme, terutama dalam melakukan penyelesaian akhir.  Keluhan itu juga bisa dilihat dari statistik.

Timnas U-19 membuat 37 kali percobaan ke gawang lawan. Namun, cuma ada delapan yang benar-benar mengarah tepat sasaran.

"Meski menang besar tetap kita ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini," ujar Indra, dikutip dari siaran pers PSSI.

(Baca juga: Pelatih Brunei Akui Timnas U-19 Sulit Dibendung)

"Pemain masih ada beberapa yang belum mampu menghilangkan egonya saat bermain, ini yang harus kami perbaiki," imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Selama pertandingan, terlihat pemain Timnas U-19 dibuat frustasi dengan gaya parkir bus Brunei. Pemain seperti Luthfi Kamal dan Saddil Ramdani memilih melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang sayangnya justru melambung jauh.

Pada Kamis 2 November 2017 pagi WIB, Timnas U-19 akan ditantang Timor Leste. Kemudian mereka berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan, dan di laga pamungkas Grup melawan Malaysia.