Usai Gasak Timor Leste, Tugas Berat Menanti Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Timor Leste
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 sukses menggasak Timor Leste dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-18. Bermain di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis 2 November 2017, skuat asuhan Indra Sjafri baru menggila di babak kedua.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Indra mulai menurunkan pemain andalannya, Egy Maulana Vikri usai turun minum, menggantikan Resky Fandi. Benar saja, pemain asal Medan, Sumatera Utara itu mampu mencetak hattrick.

Dua gol lain Skuat Garuda Muda disumbangkan Saddil Ramdani dan Hanis Saghara. Kebuntuan di babak pertama diakui Indra tak lepas dari permainan bertahan yang diterapkan Timor Leste.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

(Baca juga: Hattrick Egy Bantu Timnas U-19 Gilas Timor Leste)

"Kita baru di babak kedua bisa bongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan kita maksimalkan pergantian," ujar Indra, usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Timnas U-19, setelah menekuk Brunei Darussalam, Selasa 31 Oktober 2017 dengan skor 5-0. Indra mengaku sudah memiliki gambaran susunan pemain yang akan diturunkan melawan Korea Selatan, Sabtu 4 November 2017 nanti.

"Dengan dua laga ini kita punya gambaran siapa pemain yang nanti yang akan Lawan Korea," tutur pria berusia 54 tahun tersebut.

Melawan Korsel akan jadi tantangan berat bagi Timnas U-19. Karena, selain menjadi tuan rumah, secara kualitas sepakbola di Negeri Gingseng lebih maju ketimbang Indonesia.

Menang di dua pertandingan membuat Timnas U-19 semakin mantap berada di puncak klasemen Grup F. Mereka mengumpulkan enam poin, mencetak 10 gol ke gawang lawan, dan tak sekalipun kebobolan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya