Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 15:24 WIB
  • Saddil Ramdani Bersyukur Jadi Pemecah Kebuntuan Timnas U-19

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Saddil Ramdani Bersyukur Jadi Pemecah Kebuntuan Timnas U-19
Photo :
  • PSSI FAI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani

VIVA – Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste U-19, tak lepas dari sosok Saddil Ramdani. Winger belia asal klub Persela Lamongan itu menjadi sosok yang membakar semangat rekan-rekannya dalam laga tersebut.

Timnas U-19 sukses memetik kemenangan besar atas Timor Leste U-19 dalam matchday 2 Grup F, kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Bermain di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis, 2 November 2017, Tim Garuda Nusantara menang telak 5-0.

Egy Maulana Vikri menjadi bintang lapangan dengan mencetak  hattrick. Namun demikian, Saddil juga punya andil besar bagi kemenangan Timnas U-19.

Saddil yang masuk di babak kedua menggantikan Witan Sulaeman, memecah kebuntuan Timnas U-19 di menit 55. Gol itu seperti membuat semangat rekan setimnya terbakar hingga mampu mencetak empat gol tambahan.

Saddil tak terlalu banyak menyampaikan komentarnya usai pertandingan. Ia hanya menyampaikan rasa senangnya bisa jadi pemantik semangat rekan-rekannya dalam laga ini. Seperti halnya pemain Timnas U-19 yang lain, Saddil juga meminta dukungan rakyat Indonesia.

Saddil meminta doa dan dukungan dari rakyat Indonesia, untuk bisa tampil konsisten menghadapi lawan selanjutnya. Sebab, Timnas U-19 akan melakoni laga berat kontra tuan rumah, Korea Selatan.

"Bersyukur mampu menang di laga kedua lawan Timor Leste, dan saya membuka keran gol untuk kemenangan besar Indonesia," kata Saddil dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 2 November 2017.

"Timor Leste kita akui menyulitkan, terutama di babak pertama. Selanjutnya kami fokus melawan Korea. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar selalu bermain konsisten, fokus, dan maksimal," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tuan rumah, Korea Selatan U-19, dalam matchday 3 Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di Paju Public Stadium, Sabtu 4 November 2017 mendatang. (mus)