Timnas U-19 Wajib Waspada, Korsel Menang 11 Gol Tanpa Balas

Pertandingan Korea Selatan vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-19
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 mengawali kiprah di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan baik. Skuat asuhan Indra Sjafri berhasil menang dua kali, dari Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas U-19 menang dengan skor sama, yakni 5-0. Itu berarti sudah 10 gol yang disarangkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ke gawang lawannya.

(Baca juga: Kena Gilas, Timor Leste Akui Keunggulan Timnas U-19)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pada Sabtu 4 November 2017, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Korea Selatan. Lawan yang bakal menyulitkan karena mereka tampil gemilang saat menang 11-0 atas Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Kamis 2 November 2017.

Pelatih Korsel, Chung Jungyong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut dia, permainan Kim Jungmin dan kawan-kawan meningkat di babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Performa di babak kedua membuat saya puas. Saya memperhitungkan, tiga tim lain yang jadi lawan kami pasti akan melakukan persiapan khusus," kata Chung, dikutip dari laman resmi AFC.

(Baca juga: Usai Gasak Timor Leste, Tugas Berat Menanti Timnas U-19)

"Jadi sejak saat ini kami akan memulai fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Saat ini, Timnas U-19 masih nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Korsel yang baru sekali main mengoleksi tiga poin berada di tempat kedua. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya